Kelakar Ketum Ganjarist: Cari Penerus Jokowi Susah, Pengganti Anies Gampang

Ketua Umum Ganjarist, Mazdjo Pray menyebut, mencari pengganti Presiden Jokowi yang sepadan sangat susah. Figur yang dirasa mendekati Jokowi ialah Ganjar Pranowo.

"Tentu bahwa keberlangsungan pembangunan yang sudah dimulai oleh Pak Jokowi harus ada yang melanjutkan. Pak Jokowi ini sudah meletakkan standar seorang presiden terlalu tinggi. Kalau misalnya DKI, kita mencari pengganti Anies (Baswedan) gampang. Perbandingannya Anies segini, yang segini (lebih tinggi) sudah banyak," kata Mazdjo di Hotel Tunjungan Surabaya, usai deklarasi Ganjarist Jatim, Minggu (31/10/2021).

Mazdjo mengungkapkan, prestasi Jokowi memimpin Indonesia sulit disamai oleh presiden mana pun. Satu-satunya calon yang bisa mendekati kinerja Jokowi hanya Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Tapi kalau mencari pengganti Presiden Jokowi ini susah, karena standar presiden yang tinggi. Sekarang saja di G21, Pak Jokowi dapat panggung luar biasa. Bahkan Presiden Italia pun memuji beliau sebagai tokoh penting. Untuk menjadi Pak Jokowi, yang mendekati, menyamai standar ada seorang yang kompetibel, dan melanjutkan program Pak Jokowi yakni Pak Ganjar," paparnya.

Mazdjo menambahkan, target Ganjarist ialah mengantarkan Ganjar sebagai presiden. Tidak hanya jadi presiden, tapi dalam Pemilu nanti, kemenangan Ganjar harus dengan cara yang baik.

"Targetnya tentu Pak Ganjar menggantikan Pak Jokowi. Baik secara benar, jangan seperti Pilpres lalu ada cebong, ada kampret. Jangan sampai pecah, menang dengan baik, menang santun," ungkapnya.

Dalam acara pengukuhan pengurus, Dewan Pembina Ganjarist Jatim Tedi Supriadi menyebut, kordinator daerah (korda) Ganjarist sudah tersebar hampir 90 persen dari total kabupaten/kota di Jatim.

"Pengurus sudah 90 persen, program ke depan, Ganjarist Jatim akan terus lakukan baksos, lalu juga menemui UKM-UKM yang terdampak pandemi COVID-19," ungkapnya. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan