Mahfud : Banjir Ucapan Selamat atas Suksesnya Pembukaan PON XX Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, pada Sabtu, 2 Oktober 2021 malam.

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, sukses dan meriahnya pembukaan PON XX menuai ucapan selamat untuk pemerintah.

"Membanjir ucapan selamat dan ungkapan gembira atas sukses dan meriahnya pembukaan PON XX di Jayapura semalam. Selain menyambut dengan seruan sportivitas dalam kebersatuan bangsa, Presiden juga ikut membuka pesta olahraga itu dengan bermain sepak bola yang disambut gemuruh tepukan dan histeria," ujar Mahfud melalui akun Twitternya, Minggu (3/10/2021).

Gubernur Papua Lukas Enembe juga menegaskan komitmennya tentang kebanggaan rakyat Papua menjadi bagian NKRI serta menegaskan Papua akan tetap setia menjadi bagian dari NKRI.

"Menyeruak rasa haru. Diharapkan panitia, aparat, atlet, dan warga diharapkan untuk tetap menjaga situasi kondusif," kata Mahfud.

Mahfud melanjutkan, PON XX di Papua ini masih akan berlangsung selama dua Minggu. Setelah itu akan dilanjutkan dengan Peparnas. "Inilah momentum untuk memperkuat kebersatuan dan semangat membangun kejayaan bangsa dan negara Indonesia dari tanah Papua," ucap dia.

PON XX Papua ini diikuti 34 kontingen dengan jumlah atlet mencapai 7.039 atlet. PON XX Papua akan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, dan 681 nomor pertandingan serta memperebutkan 681 medali emas, 681 medali perak, 877 medali perunggu.

PON XX Papua digelar di empat klaster, yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan