Mahfud MD Cek Persiapan PON XX Papua Sebelum Dibuka Presiden Jokowi

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD melakukan pengecekan persiapan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sebelum dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kamis sore kemarin saya kembali mendarat di Jayapura, Provinsi Papua, dua hari menjelang pembukaan secara resmi PON dan Peparnas oleh Presiden, pada Sabtu malam besok," kata Mahfud dalam akun Instagram @mohmahfudmd, Jumat (1/10/2021).

Mahfud menambahkan, dirinya bersama rombongan termasuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian langsung menuju Stadion Lukas Enembe untuk melaksanakan gladi resik.

"Saya dan rombongan langsung menuju Stadion Lukas Enembe untuk mengikuti Gladi Resik pembukaan PON termasuk pengamanan dan pemenuhan protokol kesehatan. Semua berjalan lancar, tinggal menunggu hari H pembukaan oleh bapak Presiden," ucapnya.

Kemudian, Mahfud mengajak seluruh warga Papua dan warga Indonesia untuk mensukseskan PON dengan menyimak pembukaan dan berbagai pertandingan melalui layar televisi masing-masing.

"Mari saudara-saudaraku warga Papua.. Bapa, mama, adik, kaka, kitorang sukseskan PON dan Peparnas di Papua. Warga Indonesia di berbagai wilayah, mari kita simak pembukaan PON dan berbagai pertandingan melalui layar televisi masing-masing," ajaknya.

Lebih lanjut, Mahfud mengatakan bahwa penyelenggaraan PON ini tak hanya mencari dan mengukur prestasi atlet saja. Melainkan sebuah simbol pembangunan, kemajuan, dan keamanan warga Papua.

"PON kali ini tidak hanya untuk mencari dan mengukur prestasi atlet-atlet berbakat dari seluruh Indonesia, tapi PON Papua juga adalah simbol pembangunan, kemajuan, dan keamanan warga Papua, sama seperti daerah lain di tanah air. Torang bisa!," pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan