Menhub Blak-blakan Soal Gencarnya Proyek Infrastruktur Transportasi di Era Jokowi

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi buka suara terkait gencarnya pembangunan infrastruktur transportasi oleh Pemerintah Joko Widodo atau Jokowi.

Menhub Budi menyebut, masifnya pembangunan sektor infrastruktur transportasi dimaksudkan untuk meningkatkan konektivitas dan merangsang pertumbuhan ekonomi di berbagai wilayah tanah air.

"Dengan terjadinya konektivitas antar daerah diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi baru," ungkapnya dalam webinar Analisis Lingkungan Ekonomi dan Bisnis Terhadap Disrupsi di Sektor Transportasi, Jumat (8/10).

Selain itu, pembangunan infrastruktur transportasi juga diperlukan untuk memudahkan mobilitas manusia dan barang. Dengan begitu, harga bahan pokok di berbagai wilayah Indonesia semakin terjangkau.

"Dan disparitas harga makin juga terkendali," ungkapnya.

Menhub Budi menambahkan, pembangunan infrastruktur transportasi bagian dari implementasi mewujudkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia. Hal ini ditandai dengan perluasan jangkauan alat transportasi di wilayah tanah air.

Infrastruktur Transportasi

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk terus membangun infrastruktur transportasi. Termasuk dari daerah-daerah pinggiran untuk memperkuat kesatuan negara Republik Indonesia .

"Kemarin, kami ke Merauke luar biasa menjadi lumbung beras utama di daerah timur. Pembangunan infrastruktur merupakan syarat bagi pondasi perhubungan ekonomi nasional masa depan dan menjadi kunci penting dalam transportasi ekonomi nasional," tandasnya.[liputan6.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan