Mobil Pelat Merah Halangi Ambulans, Gibran Tegaskan Tidak Semua Plat AD Asal Solo

Sebuah mobil berpelat merah AD 9502 OL tak mau mengalah dan menghalangi sebuah ambulans yang sedang membawa pasien di jalur utama Kota Klaten, Jawa Tengah belum lama ini. Peristiwa tersebut viral di media sosial hingga menyinggung nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya plat nomor AD identik dengan Kota Solo. Di salah satu unggahan media online dengan judul 'Mobil Dinas Plat Solo Halangi Ambulans yang Bawa Pasien', tak sedikit warganet yang menyalahkan Gibran. Putra Presiden Jokowi itu dimintai tanggung jawab atas kelakuan anak buahnya tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Gibran pun memberikan sanggahan di akun instagram pribadinya @gibran_rakabuming. Ada tiga tema unggahan foto yang dilakukan Gibran pada Sabtu (30/10) tengah malam. Ketiga foto tersebut bertuliskan 'Tidak Semua Plat AD itu Solo' dan judul berita media online nasional serta kolom tanggapan warganet.

"Beredar viral mobil dinas plat merah AD diduga menghalangi mobil ambulans di Klaten. Pertama, plat AD tak hanya Solo. Kedua, mobil dinas tersebut bukan milik Pemkot Solo. Ketiga, selaku pelayan rakyat, apabila ada jajaran saya yang berbuat demikian, maka tak hanya teguran keras, namun upaya tindak lanjut yang lebih serius kami layangkan," ujar Gibran.

Dalam penyataanya, Gibran juga meminta media online nasional yang mengunggah berita tersebut untuk melakukan pengecekan informasi yang akurat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan rekaman video sebuah mobil dinas berpelat merah menghadang mobil ambulans pembawa korban kecelakaan lalu lintas di Klaten tersebut viral di media sosial Jumat malam.

Mobil jenis Toyota Avanza warna hitam enggan mengalah dan memberikan jalan mobil ambulans. Bahkan pengemudi ambulans sampai turun untuk meminta diberikan jalan.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan