PDIP Bangga Jokowi Dipuji Jenius, Ungkap Model Kepemimpinan Megawati

Peneliti National University of Singapore, Profesor Kishore Mahbubani, memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai sosok yang jenius. PDIP bangga Jokowi dipuji jenius karena model kepemimpinannya sesuai dengan arahan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Sebagai partai yang membesarkan dan pengusung utama beliau sebagai Presiden tentunya saya cukup berbangga hati," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat dihubungi, Jumat (8/10/2021).

Djarot menyebut segala masukan dan sanjungan untuk Jokowi harus diapresiasi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas membahas kinerja Jokowi semenjak jadi Wali Kota Solo hingga akhirnya menjadi Presiden.

"Pujian ataupun kritikan yang membangun perlu diapresiasi untuk semakin meningkatkan kinerja pemerintahan ke depan. Model kepemimpinan Jokowi sejak menjadi Wali Kota Solo, Gubernur DKI, dan secara konsisten dilanjutkan di masa sebagai Presiden," ucapnya.

Djarot kemudian menyampaikan model kepemimpinan Jokowi hingga akhirnya dipuji oleh Profesor Singapura. Menurutnya, yang dilakukan Jokowi selama ini adalah model kepemimpinan yang selalu disampaikan Megawati Soekarnoputri.

"Blusukan ke bawah, merangkul semua pihak untuk diajak bergotong-royong, selalu mengedepankan musyawarah dalam pengambilan keputusan adalah model kepemimpinan yang selalu disampaikan oleh Ibu Megawati dalam memberikan pengarahan dan menggembleng kader partai yang ditugaskan di eksekutif, legislatif, dan struktur partai," ujarnya.

Kishore Mahbubani sebelumnya memuji Jokowi sebagai sosok pemimpin yang jenius. Dia menyebut Jokowi sebagai pemimpin paling efektif di dunia.

Sorotan terhadap kejeniusan Jokowi ini ia sampaikan dalam tulisan berjudul 'The Genius of Jokowi'. Tulisan ini tayang pada 6 Oktober 2021 di Project Syndicate, sebuah media nirlaba yang berfokus pada isu-isu internasional.

Kishore Mahbubani menyebut Jokowi telah menjadi pemimpin yang layak mendapat pengakuan atas keberhasilannya dalam memimpin. Jokowi, tulis Mahbubani, membuat model pemerintahan yang bisa dipelajari oleh dunia.

"Pada saat bahkan beberapa negara demokrasi kaya memilih penipu sebagai pemimpin politik mereka, keberhasilan Presiden Indonesia Joko Widodo layak mendapat pengakuan dan penghargaan yang lebih luas. 'Jokowi' memberikan model pemerintahan yang baik yang dapat dipelajari oleh seluruh dunia," ujar Kishore Mahbubani dalam tulisannya itu. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan