Pengakuan Jokowi: Banyak Bibit Unggul di Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini berada di Provinsi Papua guna melakukan kunjungan kerja dan membuka gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX.

Dalam rangkaian kunjungan kerja, Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebut bahwa banyak potensi-potensi putra Papua yang masih harus diserap untuk kemajuan daerah dan Indonesia.

"Saya yakin masih banyak potensi yang belum dikembangkan dan itu tugas kita. Banyak bibit-bibit unggul di bidang sains, seni budaya, dan olahraga. Ini jadi tugas besar untuk menyiapkan manajemen talenta yang baik," ujar pria yang juga mantan Walikota Solo itu.

Lebih lanjut, Jokowi meminta agar tempat yang bernilai Rp 95 miliar itu mampu dalam memajukan tanah Papua dengan menjadikan lokasi itu sebagai tempat untuk mengembangkan talenta pemuda Papua.

"Yang berkumpul di Papua Muda Inspiratif ini ribuan sehingga nantinya di Papua Youth Creative Hub ini bisa berkumpul talenta-talenta dan menjadi pusat kreativitas anak-anak papua," tutur presiden.

"Sehingga, Papua Youth Creative Hub ini diharapkan menjadi penggerak penggerak, pusat pengembangan talenta hebat di tanah Papua, pusat kreatif anak muda dalam memperkuat ekosistem inovasi."

Dalam acara groundbreaking itu, Jokowi didampingi oleh Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan