Resmi! Ini Nama Baru Sirkuit Mandalika

Sirkuit Mandalika di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) kini bernama Pertamina Mandalika International Street Circuit. Nama tersebut diresmikan dalam acara Penandatangan PKS Sponsorship dan Peluncuran Nama Resmi Sirkuit yang digelar hari ini, Kamis (7/10/2021).

Wakil Menteri BUMN Pahala N Mansury mengatakan, adanya sirkuit ini diharapkan dapat mendorong pariwasata di wilayah tersebut. Apalagi, sejumlah event akan digelar di sana.

"Dan ini yang betul-betul kita harapkan bisa mendorong perkembangan daripada pariwisata khsusunya di kawasan Lombok dan NTB," katanya.

Sementara, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pihaknya merasa terhormat dengan adanya sinergi dalam pengembangan sirkuit berskala internasional ini.

"Pertamina merasa bangga dan terhormat bisa melakukan sinergi dengan ITDC pengembangan sirkuit berskala internasional di Mandalika," katanya.

Dia juga mengatakan, hal ini juga merupakan dukungan BUMN terhadap pengembangan pariwisata prioritas. "Hal ini menjadi prioritas bagi BUMN karena pariwisata menjadi salah satu industri yang akan dapat meningkatkan dan mempercepat pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi," katanya.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika akhirnya mendapat konfirmasi tanggal penyelenggaraan balapan World Superbike (WSBK). Race tersebut akan dilangsungkan pada medio November 2021.

Kepastian Sirkuit Mandalika menggelar balapan WSBK muncul dalam press release yang dikeluarkan oleh Mandalika Grand Prix Association. Dalam siaran media tersebut, dicantumkan juga jadwal balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Mandalika.

"FIM ( Federation Internationale de Motcyclisme) dan DWO (Dorna WorldSBK Organization ) telah pastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di bulan November 2021," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Adapun jadwal WSBK di Sirkuit Mandalika akan dilangsungkan pada 19-21 November 2021. Jadwal ini mundur sepekan dari yang sebelumnya sempat beredar di media, yakni 12-14 November. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan