Ridwan Kamil Pertimbangkan Maju Pilpres lewat PAN

Meski perhelatan Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024 masih sekitar tiga tahun lagi. Namun, sudah banyak sejumlah nama yang muncul untuk meramaikannya.

Sebut saja, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan masih banyak nama lainnya.

"Jadi 2024 di mana takdir saya tersebut, bila jadi tidak masalah. Tapi kalau ada sebuah pintu terbuka misal dari partai PAN, saya bismillah," ucap Ridwan Kamil dalam workshop PAN di Bali, Selasa (5/10/2021).

Diakui RK, dirinya masih mempertimbangkan partai mana untuk mengantarkan dirinya ke Pilpres 2024. Termasuk PAN, menurut Ridwan Kamil menjadi partai yang turut dia pertimbangkan.

"Akan berlabuh di salah satu partai yang tentunya masih saya pikirkan baik-baik, yang salah satunya mungkin partai PAN yang mengundang saya," tutup RK.

Sebelumnya, nama Ridwan Kamil sempat disandingkan dengan Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri lebih cocok menjadi capres, didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

"Jika dibanding RK-Salim Segaf, akan lebih potensial jika Salim Segaf-RK," ujar Dedi kepada SINDOnews, Jumat (1/10/2021).

Namun kata Dedi, kondisi tersebut hanya mungkin jika RK berhasil mendapat tempat di parpol. "Jika tidak, tentu hanya utopia," katanya. [sindonews.com]


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan