Sandiaga soal Gibran Maju Pilgub DKI: Dukungan Terbaik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadu, Karanganyar, Jawa Tengah. Saat ditanya soal kans Gibran maju Pilgub DKI Jakarta, seperti apa jawaban Sandiaga Uno?

Dalam kunjungan di De Tjolomadu, Sandiaga dan Gibran terlihat begitu akrab ketika meninjau satu per satu stan peserta lomba UMKM yang diadakan dalam kegiatan tersebut. Bahkan Gibran membelikan sebuah slim bag berbahan kulit sapi seharga Rp 500 ribu untuk Sandi.

Sandiaga juga menyampaikan apresiasi terhadap orang nomor satu di Kota Solo itu yang dinilainya cukup bagus dalam mengemban jabatannya. Bahkan, menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, Gibran bekerja begitu keras demi masyarakat Solo.

"Mas Gibran sudah bekerja begitu keras untuk masyarakat Solo," ujar Sandiaga kepada wartawan di De Tjolomadu, Jumat (8/10/2021) malam.

Sementara itu, ditanya bagaimana peluang Gibran jika maju di Pilgub DKI Jakarta, Sandiaga menjawab akan memberikan dukungan yang terbaik.

"Dan kita memberikan dukungan yang terbaik untuk mas Wali (Gibran)," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sempat menegaskan tidak akan meninggalkan Solo demi Pilgub DKI Jakarta. Dirinya masih ingin fokus memimpin di Kota Solo.

"Pilgub DKI? Tidak ada yang baru, saya di Solo saja," ujar Gibran usai meninjau Rutan Kelas IA Solo, Rabu (15/9).

Gibran juga mengatakan, bahwa Kota Solo merupakan kota yang paling nyaman. Untuk itu dirinya pun tidak berpikir meninggalkan Solo.

"Solo paling penak (nyaman), saya di Solo saja," ulang Gibran.

Di samping itu, Gibran juga menyampaikan, sejak memimpin Kota Solo dirinya masih mendapati banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Maka dari itu, Gibran memilih menyelesaikan PR-nya sebagai kepala daerah di Solo.

"Saya di Solo saja PR-nya masih banyak," tuturnya.

Ditanya apakah dirinya juga akan memanfaatkan detik-detik terakhir pendaftaran seperti yang dilakukannya di Pilwalkot Solo, Gibran mengatakan hal itu tidak akan dilakukan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan