Soal Dugaan Rasisme Natalius Pigai, Ganjar: Saya Udah Ngomong Rapopo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi santai dugaan rasisme yang dilakukan eks Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Ganjar justru mendoakan pria asal Papua itu tetap sehat dan kritis.

“Saya udah ngomong rapopo (tidak apa-apa). Mudah-mudahan sehat, tetap kritis beliau,” kata Ganjar kepada awak media, Jumat (8/10/2021).

Sekadar diketahui, sebelumnya Pigai mengunggah video kunjungan Ganjar Pranowo ke Papua. Dalam unggahannya, Pigai menyertakan tulisan agar tidak memercayai Ganjar dan Jokowi sambil menyinggung soal pembunuhan rakyat Papua.

"Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi, Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, setelah itu mereka bunuh rakyat Papua, bahkan mereka injak2 harga diri Papua dengan kata2 rendahan Rasis, monyet dan sampah," tulis Pigai dalam akun Instagram @natalius_pigai, Jumat 1 Oktober.

Kemudian, Pigai membantah telah melakukan rasisme kepada Jokowi dan Ganjar. Dia menyatakan hanya menyebut asal daerah dari Jokowi dan Ganjar. 

Menurutnya, unggahan itu untuk mengkritik sistem politik Indonesia yang menimbulkan ketimpangan kesempatan dalam berpolitik. Misalnya, kepala negara selalu berasal dari suku Jawa.[inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan