Sowan ke Mimika, Ganjar Disambut Orang Tua Pelajar Papua di Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disambut oleh sejumlah warga Mimika, Papua. Mereka adalah orang tua dari para pelajar asal Papua di Jawa Tengah.

Salah satu tokoh masyarakat Mimika, Johannes Kemong mengatakan selama pandemi, Ganjar beberapa kali mengunjungi asrama mahasiswa rantau di Jawa Tengah. Ia datang untuk memastikan kondisi para mahasiswa dan pelajar itu, sekaligus membawa bantuan. Salah satunya ke asrama mahasiswa Papua di Semarang dan Salatiga serta asrama pelajar Mimika di Kedungmundu Semarang.

"Kami terima kasih sekali pada Pak Ganjar, karena selama di Semarang dan Salatiga, itu adik-adik kami diperhatikan," kata Johannes dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (5/10/2021).

Johannes mengapresiasi Ganjar yang menunjukkan kepedulian dengan mendatangi asrama pelajar Mimika di Semarang.

"Beliau turun melihat anak-anak kami di asrama, ada yang lapar dia kasih turun beras, mie dan kasih turun makan. Beliau perhatian itu fakta, maka kami tidak bisa balas itu kebaikan beliau selain terima kasih," ungkap Johannes.

Johannes menyatakan anak-anak Mimika di Papua mengatakan Ganjar juga menjamin keamanan mereka selama di Jateng. Menurutnya hal itu membuat orang tua di Papua merasa tenang.

"Di sana sudah dijamin pak Gubernur, anak-anak telepon ke kita. Membuat kita tenang," sebut Johannes.

Hal senada disampaikan Natex Bugaleng, warga Mimika lainnya. Natex memiliki tiga orang adik yang sedang belajar di Semarang. Ia senang mereka diperhatikan Ganjar selama di Semarang.

"Kami orang tua, kakak adik dan keluarga ucapkan makasih pada pak Ganjar, karena dalam situasi COVID, beliau bantu adik-adik di asrama. Dan adik-adik saya mendapatkan itu," tutur Natex.

Natex mengatakan Ganjar mempermudah anak-anak Mimika yang bersekolah di Semarang. Saat peresmian asrama pelajar di Semarang, Ganjar mengatakan jika air dan listrik gratis untuk anak-anak Timika.

"Memang benar itu, karena kami sendiri saat kuliah di Semarang merasakan betul nyaman dengan pak Ganjar. Beliau sudah seperti orang tua kami, ayah dan ibu kami selama di Jawa Tengah karena selalu membuat aman dan nyaman," imbuh Natex.

Sebagai informasi, Ganjar berkunjung ke Papua untuk menyaksikan penyelenggaraan PON XX Papua. Ia hadir mendukung para kontingen dari Jawa Tengah. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan