Top! Bank Dunia Apresiasi Kecepatan Vaksinasi di Indonesia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan berdasarkan data John Hopkins University, Indonesia menjadi salah satu negara terbaik dalam penanganan covid 19.

Airlanga menuturkan bahwa pada tanggal 3 Oktober 2021 kasus aktif di Indonesia berhasil turun sebanyak 94,59% turun sebesar 53,81% dalam dua minggu terakhir.

"Patut disyukuri Indonesia berhasil turun sebanyak 94,59% dari puncak kasus pada tanggal 24 Juli 2021 dan dalam 2 minggu terakhir," kata Airlangga melalui Webinar virtual, Rabu (6/10/2021).

Dipaparkan Airlangga, Indonesia diakui oleh World Bank atas kecepatan dalam lakukan vaksinasi.

"World Bank juga mengapresiasi kecepatan Indonesia dalam melakukan vaksinasi ke 100 juta dosis. Dimulai dari kecepatan pengambilan keputusan untuk mengamankan supplier vaksin lebih dahulu dibandingkan negara lain," tambahnya.

Pemerintah telah menyiapkan roadmap transisi pandemiu ke endemi yang menyaratkan anggota populasi yang memiliki kekebalan mencapai ambang tertentu (Herd immunity) yang dapat di capai melalui infeksi alami maupun vaksinasi.

"Keputusan tersebut sangat cepat dan tepat yang merupakan koordinasi yang kuat antara lembaga ataupun sinergi dari berbagai kementerian maupun lembaga dari seluruh pihak yang terbukti mampu menurunkan kasus konflik dengan cepat dan diakui oleh dunia dan ini harus dipertahankan dalam transaksi di masa pandemi menuju endemik," pungkasnya.[okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan