Achmad Baidowi Balik Sindir Fadli Zon: Dia ke Sintang Nggak?

Politikus Gerindra Fadli Zon menyindir Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kehadiran di bencana banjir Sintang, Kalimantan Barat. Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menyindir balik Fadli Zon.

"Lha, Fadli Zon ke sana nggak? Jangan-jangan, Ketua BKSAP hanya kunjungan luar negeri," ucap Baidowi dengan emoji senyum, saat dihubungi dengan aplikasi pesan, Sabtu (13/11/2021).

Menurut Baidowi, datang atau tidaknya Presiden Jokowi bukanlah sesuatu yang penting. Penanganan bencana jauh lebih penting dibandingkan dengan kunjungan presiden.

"Sebenarnya yang terpenting itu adalah penanganan dari pemerintah, bukan kunjungannya. Karena peninjauan lokasi itu bisa juga diwakili oleh jajaran pemerintah," kata Baidowi.

Menurutnya, Jokowi tak mungkin hadir di setiap bencana yang datang. Wilayah Indonesia terlampau luas untuk dikunjungi seluruhnya.

"Di Indonesia banyak lokasi bencana yang tidak mungkin satu persatu dikunjungi. Yang terpenting kontribusi kita dalam menangani bencana itu apa? bukan nyinyir aja sejanya," katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menjajal langsung Sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Politikus Gerindra, Fadli Zon, menyindir Jokowi soal banjir di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah 3 minggu banjir belum surut," tulis Fadli di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, seperti dilihat, Sabtu (13/11).

Untuk diketahui, banjir di Sintang, telah telah terjadi lebih dari 2 pekan. Banjir di sana belum surut dan menyebabkan ribuan rumah warga terendam. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan