Blusukan, Gibran Antar Langsung Sertifikat Tanah ke Rumah Warga

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melakukan blusukan ke dua kelurahan, Selasa (2/11). Putra Presiden Jokowi itu membagikan langsung sertifikasi tanah milik warga yang dipercepat melalui program daerah (proda).

Tercatat 2 warga yang mendapatkan kunjungan langsung wali kota. Yakni Ariyono warga Kelurahan Punggawan, Kecamatan Banjarsari dan Waginah warga Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan.

Ariyono dan keluarga mengaku tidak menyangka bakal kedatangan Gibran. Karena untuk mendapatkan sertifikat tanah, biasanya warga harus datang sendiri ke balai kota.

"Ya senang sekali, terima kasih atas bantuannya. Saya tidak menyangka sama sekali mas Gibran datang ke rumah saya dan membawa sertifikat tanah," ujarnya.

Ariyono mengatakan, sudah setahun ini atau tepatnya awal 2020 mengajukan pembuatan sertifikat tanah ke Pemkot Solo. Namun hingga akhir tahun 2021 sertifikat tanah baru jadi dan diserahkan ke rumah.

Wali Kota Gibran Rakabuming menyampaikan, pembagian sertifikat gratis tersebut diberikan untuk puluhan warga. Kendati demikian, hanya dua yang diberikan langsung pada warga.

"Program Proda totalnya ada 42 sertifikasi di Laweyan pengajuan tahun 2020, kita berikan bertahap," kata dia.

Menurutnya, Pemkot tidak akan mempersulit warga dalam mengurus sertifikat tanah, namun jika syarat dan berkasnya bisa dilengkapi. Ia menilai, sertifikasi tanah ini sangat penting untuk menghindari masalah hukum.

"Nanti kita bantu semua, tapi memang prosesnya tidak cepat," pungkas dia.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan