Dasco: 25 Daerah Minta Prabowo Maju Capres 2024

Partai Gerindra masih melakukan konsolidasi internal terkait Pilpres 2024. Sudah 25 DPD menggelar rapat koordinasi daerah. Sebanyak 25 DPD itu meminta Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto maju pada Pilpres 2024.

"Jadi kita sudah berulang kali sampaikan bahwa Gerindra saat ini fokus konsolidasi internal partai. Sampai saat ini rapat koordinasi daerah sudah 24 atau 25 yang menyatakan meminta Pak Prabowo maju sebagai calon presiden," kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmd kepada wartawan di gedung DPR, Kamis (4/11/2021).

Meski demikian, sampai saat ini Prabowo belum membuat keputusan. Dasco memastikan Gerindra akan mengumumkan pada waktunya nanti.

"Pada waktunya kita akan tentukan apakah Pak Prabowo maju dan apakah Pak Prabowo kemudian menerima, lalu kemudian calon dari Partai Gerindra kita akan declare," ucapnya.

Lebih lanjut Dasco menanggapi perihal koalisi relawan dari beda partai yang mendeklarasikan pasangan calon untuk Pilpres 2024. Waketum Gerindra itu berharap maksud koalisi relawan itu baik.

"Ya biasanya kalau deklarasi relawan itu kan mendukung satu calon, entah mau jadi calon presiden. Kan banyak nih. Kita kaget juga ada yang sudah mendahului partai, relawannya justru sudah berkoalisi," sebut Dasco.

"Tapi kita terus terang tidak tahu, dan mudah-mudahan saja bahwa deklarasi kemarin itu maksudnya baik karena tidak lazim. Ini masih jauh sudah mendeklarasi pasangan calon. Mudah-mudahan maksudnya baik," sambung dia.

Sebelumnya, DPD dan DPC Gerindra se-Jawa Tengah meminta kesediaan Prabowo maju pada Pilpres 2024. DPP Gerindra pun menerima aspirasi para kadernya di Jawa Tengah itu.

"Kami menerima aspirasi dari kader Gerindra se-Jawa Tengah untuk meminta kesediaan Pak Prabowo untuk dicapreskan dari Partai Gerindra," kata Dasco dalam keterangan tertulis, Minggu (24/10/2021). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan