DPR Gelar Paripurna Persetujuan Andika Perkasa Jadi Panglima TNI Hari Ini

Komisi I DPR RI sudah menyetujui Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI. Hari ini, DPR RI akan menggelar rapat paripurna yang salah satu agendanya menyetujui atau tidaknya Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Berdasarkan lama resmi DPR RI, seperti dilihat Senin (8/11/2021), tertera agenda Rapat Paripurna DPR RI Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021-2022. Acara paripurna tersebut yakni Laporan Komisi I DPR RI atas Hasil Uji Kelayakan (fit and proper test) terhadap Calon Panglima TNI dilanjutkan dengan Pengambilan Keputusan.

Rapat paripurna pengambilan keputusan terkait calon Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, recana digelar di kompleks gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Rapat akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Betul, pukul 10.00 WIB rencananya," kata Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan.

Komisi I telah melakukan verifikasi administrasi hingga fit and proper test Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Kemarin, rombongan Komisi I melakukan verifikasi faktual mengunjungi rumah Andika di wilayah Senayan.

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Abdul Kharis Almasyhari menyebut verifikasi faktual ini penting untuk memastikan tempat tinggal Andika. Turut hadir dalam kunjungan ke rumah Andika, Wakil Ketua DPR Lodewijk F Paulus.

"Tujuannnya adalah untuk bersilaturahmi ke rumah beliau, kita ingin memastikan bahwa beliau memang tinggal di sini, berkeluarga, dan bertemu juga dengan puteranya tadi. Ya kalau bahasa kerennya verifikasi faktual," kata Abdul Kharis di kediaman Andika di Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (7/11).

Abdul menerangkan verifikasi faktual ini dilakukan sebelum surat persetujuan calon Panglima TNI dibawa ke rapat paripurna. Tak hanya itu, dalam pertemuan ini Komisi I juga membahas seputar hobi Andika Perkasa.

"Agar ketika besok dikirim oleh DPR kami sudah berkunjung dan kita membuktikan betul bahwa Pak Jenderal TNI Andika memang tinggal di sini, begitu, hanya itu saja tadi ngobrol-ngobrol seputar hobi kita, hobi olahraga kebetulan rata-rata hobi olahraga tadi jadi kita bicara sekitar itu saja, nggak ada yang penting," ungkapnya.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan