Duet Ganjar-Puan Diyakini Mampu Gaet Milenial dan Orang Tua

Mantan Ketua Umum Laskar Jokowi, Mochtar Mohamad meyakini, bila Ganjar Pranowo- Puan Maharani diduetkan dalam Pilpres 2024 akan menjadi magnet bagi para swing voters. Tidak itu saja pasangan ini pun akan lebih membuat solid internal PDIP.

Mochtar mengatakan, kesediaan sejumlah partai di luar PDIP untuk mencalonkan Ganjar Pranowo karena berpotensi menarik preferensi pemilih partai yang tidak memiliki calon Presiden sendiri. Munculnya nama Ganjar Pranowo akan diklaim oleh banyak partai menjadi magnet bagi para swing voters.

Nama Puan Maharani pun lanjut dia, akan mensolidkan pemilih PDIP serta membuat semangat juang untuk memenangkan pasangan ini di tubuh internal Partai PDIP.

"Dalam tradisi PDIP, apabila memasangkan pasangan sesama kader partai akan membangkitkan semangat juang kader dalam meraih kemenangan," kata Mochtar dalam siaran tertulis, Rabu (17/11/2021).

Menurut dia, tingkat kepercayaan publik terhadap pilihan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada kader yang siap untuk dicalonkan sebagai Presiden sangat tinggi.

Berkaca pada jatuhnya rekomendasi Megawati kepada Jokowi di Pilpres 2014 lalu, sehingga pada Pilpres 2024 mendatang juga akan menjadi sebuah variabel penting.

"PDIP sudah 2 kali memenangi pemilihan legislatif dan 2 kali pula memenangi Pilpresi secara beruntun. PDI Perjuangan terbukti dan berpengalaman untuk dapat menang kembali untuk ketiga
kalinya pada 2024," ucapnya.

Mochtar melanjutkan, Ganjar-Puan telah memiliki pengalaman di eksekutif maupun legislatif. Ganjar merupakan mantan anggota DPR dan kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Begitu pun Puan Maharani berpengalaman sebagai Menko PMK dan kini menjadi sebagai Ketua DPR.

"Duet Ganjar-Puan akan diterima kaum milenial dan orang tua. Serta duet ini pun akan mewakili seluruh elemen bangsa Indonesia," ucapnya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan