Ganjar Pranowo: Selamat Bertugas Mas Pacul

Ketua Komisi III DPR bakal berganti dari Herman Hery ke Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi selamat untuk kolega separtainya.

"Selamat bertugas Mas Pacul," kata Ganjar seperti dikutip dari akun Twitter resminya, Kamis (18/11/2021). Ganjar Pranowo me-retweet pemberitaan detikcom soal PDIP menunjuk Bambang Pacul jadi ketua Komisi III DPR.

Perihal Bambang Pacul menjadi ketua Komisi III DPR disampaikan elite PDIP Hendrawan Supratikno. Saya dengar demikian. Jadi betul," kata Hendrawan, Rabu (17/11).

Namun Hendrawan tidak menjelaskan gamblang terkait rotasi itu. Dia menyerahkan itu kepada Fraksi PDIP.

"Bisa ditanyakan kepada Ketua Fraksi karena saya baru pulang dari tugas menyerap aspirasi RUU HKPD di Medan," kata anggota Komisi XI DPR ini.

PDIP Geser Herman Hery

Fraksi PDIP DPR RI melakukan rotasi alat kelengkapan Dewan atau AKD. PDIP memindahkan Herman Hery dari Ketua Komisi III ke anggota Komisi VII DPR.

"Betul dipindah dari III ke VII per tanggal 16 November," kata Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto kepada wartawan. Utut mengatakan Herman Hery dipindahkan ke Komisi VII sebagai bagian dari penyegaran Fraksi PDIP. Selain itu, hal ini merupakan bagian dari perjalanan karir di DPR RI.

"Ini tour of duty. Tour of duty biasa," ujar grandmaster catur tersebut.

Herman Hery tidak menjadi pimpinan di Komisi VII. Untuk diketahui, Komisi VII membidangi ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) hingga minerba, sedangkan Komisi III membidangi hukum.

"Tidak, jadi anggota biasa," kata Utut.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan