Gebrakan KSAD Jenderal Dudung! Akan Cek Operasi di Papua dan Poso

Jenderal TNI Dudung Abdurachman bakal terbang ke Papua dan Poso, Sulawesi Tengah untuk melihat daerah operasi prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Namun demikian ia tak menjelaskan kapan akan berangkatnya.

Dudung yang baru saja dilantik menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menjelaskan, keberangkatan dirinya ke Papua dan Poso ditujukan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit yang bertugas di daerah operasi.

"Program yang terdekat saya akan melihat bagaimana peningkatan profesionalisme prajurit. Kedua, saya akan melihat daerah operasi bagi prajurit AD yang melakukan tugas operasi, khususnya di Papua dan di Poso, saya akan lihat sejauh mana profesionalismenya," ucap Dudung usai dilantik menjadi KSAD di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).

Mantan Panglima Kodam Jaya ini merasa perlu mengecek profesionalitas prajurit TNI AD yang bertugas di daerah operasi seperti Papua dan Poso.

"Karena di Papua adalah saudara-saudara kita. Semua agar diperhatikan karena jangan sampai ada pelanggaran atau menyakiti masyarakat," tutur Dudung.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi melantik Dudung Abdurachman sebagai KSAD menggantikan Andika Perkasa. Dengan jabatan ini, Dudung resmi naik pangkat menjadi jenderal bintang empat.

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 107/TNI Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan KSAD. Kemudian Keppres Nomor 108 Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan