Gerebek Honai di Intan Jaya, TNI-Polri Tembak Mati 1 KKB-Sita Amunisi

Satgas TNI-Polri menembak mati seorang anggota teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua. Aparat juga menyita sejumlah barang bukti.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Arm Reza Nur Patria, mengatakan penindakan tersebut dilakukan pada Minggu (14/11) pukul 13.10 WIT. TNI-Polri menindak kelompok separatis teroris (KST) di sebuah honai di Distrik Sugapa, Intan Jaya.

"Dalam penindakan tersebut mengakibatkan 1 orang anggota KST tewas dan 3 orang lainnya melarikan diri," kata Kolonel Reza dalam keterangannya, Selasa (16/11/2021).

Saat dilaksanakan pembersihan di lokasi tersebut, aparat menemukan sejumlah munisi kaliber 5,56 mm, Bendera Bintang Kejora, dan beberapa barang bukti lainnya.

"Sampai dengan saat ini aparat TNI Polri masih melaksanakan siaga dan pengejaran terhadap kelompok tersebut," ujar dia.

Kodam Cenderawasih juga menepis informasi soal kabar anggota TNI menjadi korban. Pihak KKB sempat menyebarkan kabar bahwa pos TNI juga dibakar.

"Informasi yang menyatakan bahwa adanya anggota TNI meninggal dunia dan Pos TNI yang terbakar adalah berita tidak berdasar/hoax," tegasnya.

"Mohon doa dari kita semua agar para prajurit TNI-Polri yang bertugas selalu diberikan kesehatan dan keselamatan untuk menjaga kedaulatan NKRI di Bumi Cenderawasih," tambah Reza.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan