Jadi KSAD, Dudung Abdurachman Naik Pangkat Jadi Jenderal Bintang Empat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Letjen Dudung Abdurachman menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Selain itu, Dudung naik pangkat menjadi jenderal bintang empat.

Kenaikan pangkat itu berdasarkan Keputusan Presiden No 108/TNI/Tahun 2021 tentang Kenaikan Pangkat dalam Golongan Perwira Tinggi TNI.

"Memutuskan, menetapkan, kesatu, menaikkan pangkat 1 tingkat lebih tinggi kepada perwira tinggi TNI atas nama Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi Jenderal TNI. Terhitung mulai tanggal ditetapkan Keputusan Presiden ini," kata Sekretaris Militer Presiden Marsma TNI Tonny Harjono membacakan Kepres yang diteken Jokowi.

Acara kemudian dilanjutkan penyematan pangkat bintang empat kepada Dudung Abdurachman oleh Presiden Jokowi.

Kenaikan pangkat ini diberikan setelah Dudung dilantik menjadi KSAD. Berdasarkan tayangan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/10/2021), pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Hadir dalam pelantikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Pelantikan Dudung ini dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden No 107/TNI/Tahun 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," demikian petikan sumpah yang dibacakan Letjen Dudung.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan