Jokowi Akan Karantina di Istana Bogor Usai Pulang dari Luar Negeri

Presiden Joko Widodo direncanakan menjalani karantina di Istana Kepresidenan Bogor. Hal itu dilakukan sebagai penerapan protokol kesehatan usai kunjungan kerja luar negeri.

Jokowi akan beraktivitas di Dubai, Uni Emirate Arab hingga Kamis (4/11). Ia dijadwalkan mendarat di Tanah Air pada Jumat (5/11) pagi.

"Isoman (Isolasi mandiri) di istana," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Selasa (2/11).

Heru menyampaikan Jokowi akan melakukan tes antigen setiap pagi selama karantina. Ia juga akan melakukan tes PCR dua hari sekali hingga karantina usai.

Meski dalam karantina, Jokowi disebut tetap akan menjalani tugas kenegaraan. Heru menyebut kegiatan Jokowi akan dialihkan secara daring.

"Iya tetap, kan bisa virtual," ucapnya.

Jokowi meninggalkan Indonesia pada Jumat (29/10). Ia memulai rangkaian kunjungan kerja ke luar negeri dengan menyambangi Roma, Italia.

Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Group of Twenty (KTT G20) di sana. Ia juga melakukan pertemuan bilateral dengan sejumlah kepala negara sahabat.

Setelah itu, Jokowi mengunjungi Glasgow, Skotlandia. Di sana, Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi COP26. Ia ikut berbicara soal perubahan iklim di forum ini.

Dubai akan jadi destinasi terakhir Jokowi pada tur kali ini. Mantan Wali Kota Solo itu berencana menemui pimpinan UEA dan sejumlah investor sebelum pulang ke Indonesia.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan