Jokowi Bakal Jajal Lintasan Saat Resmikan Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo akan turut menjajal lintasan saat peresmian Sirkuit Mandalika sebelum dipakai di ajang WSBK Indonesia, Jumat (12/11).

Hal itu diketahui dari unggahan video Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah di akun resmi Instagram miliknya, Kamis (11/11) siang WIB. Dalam video itu terlihat motor yang akan dipakai Jokowi baru turun dari pesawat dan langsung dibawa menggunakan truk towing menuju sirkuit.

Motor custom yang digunakan Jokowi itu dominan livery hijau yang dikombinasikan dengan warna putih di beberapa bagian motor.

Kronologi Logistik WSBK Datang sampai Unboxing Ilegal
Di bagian kiri bodi motor yang terletak di bawah tangki yang akan dipakai Jokowi juga terdapat tulisan RI 1.

"Pak Jokowi pun tak sabar untuk menjajal Sirkuit Mandalika besok sore," tulis Zulkieflimansyah.

Peresmian Sirkuit Mandalika akan dilakukan sebelum sirkuit jalan raya itu jadi tuan rumah ajang Asian Talent Cup dan World Superbike Championship 2021.

Tiket untuk menyaksikan WSBK Indonesia 2021 juga mulai dijual secara serentak sejak 23 Oktober lalu. Tiket WSBK Indonesia 2021 dijual mulai kisaran harga Rp795 ribu hingga Rp 2.820.000 (belum termasuk Pajak) yang berlaku selama 3 hari.

Sebagai informasi, Asian Talent Cup akan digelar pada 12-14 November 2021 mendatang. Sedangkan, World Superbike Championship akan digelar pada 19-20 November 2021.

Setelah itu, Sirkuit Mandalika akan menggelar balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP tahun depan. Sirkuit Mandalika akan jadi tuan rumah seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan