Jokowi Banggakan Atribut Produk Lokal saat Jajal Sirkuit Mandalika

Pesona Presiden Joko Widodo saat memacu sang kuda besi di Sirkuit Internasional Mandalika, belum sirna. Kali ini, Jokowi melalui akun Twitter pribadinya @jokowi, memamerkan sejumlah atribut yang dikenakan, mulai dari helm, jaket, hingga sepatu ternyata semua produksi dalam negeri.

"Saya menjajal Sirkuit Mandalika sepenuhnya dengan dukungan produk dalam negeri. Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan," kata Jokowi bangga, seperti dikutip Liputan6.com, Senin (15/11/2021).

Jokowi memuji, karya anak bangsa yan semakin mendunia dan tidak kalah saing dengan produk asing. Dia mengaku, produk yang digunakannya sangat nyaman dan trendy.

"Ini adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa. Nyaman dipakai serta aman untuk digunakan. Dan cukup bergaya, bukan?," ujar Jokowi.

Sebagai informasi, Jokowi mengenakan helm lokal bermerek RSV produksi Bandung, kemudian jaket balap yang dikenakan bermerek Rabbit and Wheels yang juga buatan Bandung.

Selanjutnya, Jokowi mengenakan sarung tangan motor bermerek Bellisimo buatan Tangerang, celana yang dikenakan adalah Continmoto produksi Cimahi. Terakhir, adalah sepatu Jokowi yakni Nah Project besutan Bandung.

Sebelumnya diberitakan, aksi Jokowi menjajal aspal Sirkuit Internasional Mandalika menuai decak kagum. Sebab, Jokowi mengendarai sendiri motor balap custom bergaya retro dan melewati tikungan demi tikungan bak pembalap handal.

Mandalika Internasional Sirkuit adalah sirkuit yang akan menggelar event dunia balap motor, seperti ATC, WSB hingga MotoGP. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan.[merdeka.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan