Jokowi Bawa Kabar Baik Sekaligus Peringatan Soal Covid di RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa kabar baik atas kondisi pengendalian covid-19 di tanah air. Kini kasus positif harian covid cenderung melandai, dimana berkisar antara 400-500 orang .

Jokowi mengingat kembali, periode Juli-Agustus memang sangat berat. Di mana akibat ganasnya varian delta, kasus covid-19 mencapai level 50 ribuan per hari dan tingkat sekitar 2000 orang meninggal setiap harinya.

"Kemaren kasus harian sudah berada di angka 500, 400 dan 300 dalam beberapa waktu terakhir," ujarnya dalam webinar yang dihadiri para CEO ternama tanah air, Kamis (16/11/2021)

Penurunan kasus tersebut tidak lepas dari peran serta masyarakat umum. Baik menjaga diri sendiri agar tidak terinfeksi maupun membantu orang lain yang sudah terinfeksi.

"Kuncinya memang gotong royong kerja bersama-sama solidaritas antar seluruh elemen bangsa dan itu sudah kita tunjukkan di Juli Agustus September dan kita bisa melakukan itu," jelasnya

Jokowi tidak ingin kondisi itu terulang. Landainya kasus covid diharapkan bisa terus berlangsung sampai terciptanya kekebalan komunal dalam waktu yang tidak terlalu lama. Sementara itu masyarakat diharapkan berhati-hati dan tidak mengabaikan protokol kesehatan.

"Tapi hati-hati, perkembangan covid di negara lain. Coba lihat AS, Inggris, India dan Indonesia kita di sebelah mana dan itu yang patut kita syukuri," pungkasnya.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan