Jokowi Kesengsem Durian Ripto Trenggalek

Di tengah rangkaian kunjungan kerja di Trenggalek, Presiden Joko Widodo sempat mencicipi Durian Ripto. Jokowi menyebut Durian Ripto, merupakan lokal unggulan tidak bikin enek.

"Ini namanya Durian Ripto, rasanya manis, manisnya itu pas dan tidak menyebabkan enek," kata Jokowi saat menikmati durian bersama Menteri PUPR dan Gubernur Jawa Timur, Selasa (30/11/2021).

Dalam video yang diabadikan oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, presiden sempat menyebut durian lokal asli Kecamatan Watulimo tersebut salah satu durian terenak yang pernah dinikmati.

"Kayaknya paling enak ini," ujar Jokowi.

Hal senada disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tokoh nasional tersebut turut mengacungkan jempol untuk Durian Ripto.

Sementara Bupati Mochamad Nur Arifin, mengaku bangga, cita rasa durian lokal dari pesisir selatan Trenggalek itu mampu menyihir Presiden Jokowi.

"Ini membuktikan bahwa durian Trenggalek ini memiliki cita rasa yang menarik, sehingga Bapak Presiden suka," kata M Nur Arifin.

Menurutnya Durian Ripto kini menjadi salah satu produk durian lokal unggulan di Trenggalek. Bahkan saat ini telah dikembangkan, sehingga produksinya terus mengalami pertumbuhan.

"Trenggalek rutin mengadakan kontes durian, untuk mencari durian unggulan. Saat ini sudah ada beberapa varietas yang dikembangkan. Trenggalek ini juga punya hutan durian terluas di dunia," jelas Arifin. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan