Jubir Menhan: Hubungan Prabowo Subianto dan Jenderal TNI Andika Perkasa Sangat Kuat

Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan Menhan Prabowo Subianto mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mengusul Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Dahnil mengatakan Prabowo dan Andika memiliki hubungan yang kuat.

Dia yakin hubungan kuat Prabowo dan Jenderal Andika mampu memperkuat Kemhan.

"Menhan Prabowo mendukung siapa saja yang nantinya ditunjuk dan dipercaya Presiden sebagai Panglima TNI, dan siap bekerja sama untuk memperkuat pertahanan RI," ucap Dahnil Anzar Simanjuntak di Jakarta, Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan Andika bukan sosok yang baru bagi Prabowo. Terlebih Andika merupakan salah satu anggota Prabowo saat masih menjabat sebagai Danjen Kopassus.

Dahnil juga menambahkan Andika sudah memiliki pengalaman yang luar biasa di lapangan. Apalagi Andika yang kini menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pernah mengenyam pendidikan tinggi di Amerika Serikat.

"Pak Menhan sudah mengenal beliau sejak lama, saat Andika menjadi salah satu anggota Pak Prabowo di Kopassus. Hubungan Pak Menhan dengan Jenderal Andika sangat kuat. Jenderal Andika sosok yang paripurna sebagai Panglima," ucapnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi resmi mengusulkan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Usulan tersebut akan ditindaklanjuti DPR dengan menggelar uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) pada 4-5 November 2021. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan