Kabar Baik! WHO Sebut Seluruh Provinsi RI Level 1 Covid-19

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) kembali merilis perkembangan situasi Covid-19 di Indonesia melalui sebuah pedoman yang dipublikasikan pada 3 November 2021.

Dalam pedoman tersebut, WHO melaporkan bahwa saat ini tak ada lagi provinsi berisiko tinggi dan sedang di Indonesia, setelah sebelumnya Kalmantan Utara menjadi satu-satunya provinsi yang dipantau ketat.

"Sangat penting bagi setiap wilayah untuk memantau dengan cermat risiko klaster yang mungkin muncul, wajib untuk memastikan respons strategi tetap cepat dan menahan munculnya potensi wabah baru," tulis WHO dalam laporannya, dikutip Kamis (4/11/2021).

Berdasarkan catatan WHO, kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami penurunan sejak Agustus 2021. Meski begitu, WHO mengingatkan bahwa Covid-19 belum sepenuhnya hilang.

"Pelacakan kontak yang lengkap untuk setiap kasus yang teridentifikasi sangat penting untuk mencegah penyebaran infeksi,"

Dalam sepekan terakhir, angka positivity rate secara nasional konsisten di bawah 2% Angka ini berasal dari jumlah perhitungan testing yang sudah sesuai dengan standar WHO.

"Proporsi tes positif secara nasional tetap di bawah 2 persen selama enam minggu terakhir. Proporsi ini dapat diinterpretasikan secara andal hanya dengan pengawasan dan pengujian komprehensif dalam urutan satu orang yang diuji per 1000 populasi per minggu,"

"Sejak pertengahan Mei 2021, tingkat pengujian lebih dari 1 per 1.000 populasi per minggu telah dipertahankan, dalam tujuh minggu terakhir, angkanya lebih dari 4 per 1000 penduduk per minggu," tulis WHO.[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan