Kunjungan Kerja Perdana Panglima TNI Jenderal Andika ke Mabes AL

Jenderal Andika Perkasa menyambangi Mabes TNI AL, Cilangkap, Jakarta Timur. Ini adalah kunjungan kerja pertama Andika usai dilantik sebagai Panglima TNI.

Berdasarkan pantauan detikcom, Senin (22/11/2021) pukul 09.00, tampak berjajar anggota TNI di depan Gedung RE Martadinata. Mereka menyambut kedatangan Andika.

Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono Andika dan Wakil KSAL, Laksamana Madya Ahmadi Heri Purwono memberikan salam hormat kepada Andika. Andika mengatakan kunjungannya ke Mabes TNI AL adalah untuk orientasi dan mengetahui lebih dalam tentang Angkatan Laut.

"Pagi ini saya memulai orientasi karena di Angkatan Darat saya sudah tahu persis setelah melepas jabatan saya. Jadi fokus saya adalah ke markas besar Angkatan Laut," katanya kepada awak media, Senin (22/11/2021).

Dalam kunjungannya, Andika menyebut Yudo paling menguasai hal-hal terkait militer laut. Sehingga dia meminta penjelasan dari Yudo soal tugas-tugas Panglima TNI terkait AL.

"Saya ingin dijelaskan oleh Kepala Staf Angkatan Laut langsung, karena beliau lah yang paling menguasai angkatan laut. Saya ingin mendapatkan kejelasan langsung dari pimpinan angkatan laut tentang semuanya. Apalagi tentang tugas yang menjadi tugas saya," kata dia.

Seperti yang diketahui, Marsekal Hadi Tjahjanto resmi menyerahkan jabatan Panglima TNI kepada Jenderal Andika Perkasa. Andika menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan dirinya merasa terhormat dengan upacara sertijab yang digelar Mabes TNI dalam rangka menyambut kepemimpinannya.

"Terima kasih banyak kepada Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah membuat acara serah terima jabatan pagi ini berbeda," kata Andika usai upacara sertijab tunai digelar di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/11).

Acara ini digelar berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 106/TNI/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Keppres tersebut ditetapkan di Jakarta, kemarin (17/11). Setelah sertijab Panglima TNI, dilakukan juga sertijab Ketua Umum Dharma Pertiwi dan IKKT PWA dari Nanny Hadi Tjahjanto kepada Hetty Andika Perkasa. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan