Luhut Bangga Temani Jokowi Bertemu Biden Hingga Jeff Bezos

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan merasa bangga ketika dirinya bisa mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di tingkat global.

Jokowi memang berkumpul pada KTT G-20 di Roma hingga Glasgow di Skotlandia dalam KTT Pemimpin Dunia COP26. Dalam perhelatan tersebut Luhut masuk sebagai bagian dari delegasi Indonesia.

"Saya merasa bangga bisa mendampingi Presiden Jokowi untuk mendengarkan dan mengamati situasi dan kondisi serta dinamika di kawasan yang disampaikan oleh Presiden Biden (Presiden AS Joe Biden). Satu hal yang saya ingat dalam pertemuan tersebut bahwa menurut beliau, peran Indonesia sungguh besar dan nyata di kawasan bahkan di tataran global dalam memajukan nilai-nilai demokrasi," papar Luhut dalam tulisan di Sosial Medianya, dikutip Rabu (3/11/2021).

Selain itu, Indonesia dianggap sudah membuat sebuah terobosan yang jauh dan terdepan untuk ikut berkontribusi dalam penanganan perubahan iklim global.

"Semua penghormatan dan apresiasi yang diberikan oleh para kepala negara tidak terkecuali Presiden Biden sendiri, tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan kerjasama semua pihak," tegas Luhut.

Luhut juga bercerita saat ia bertemu dengan Pendiri Amazon yang masuk ke dalam jajaran orang terkaya dunia yakni Jeff Bezos.

"Kebahagiaan saya tidak putus di situ. Dalam agenda kunjungan yang sama, saya juga bertemu dengan Jeff Bezos dan menyampaikan ucapan terimakasih atas investasi nya di Indonesia."[cnbcindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan