Mabes TNI Turun Tangan Usut Cekcok Ibu Arteria Dahlan dan Wanita Ngaku Anak Jenderal

Markas Besar (Mabes) TNI turun tangan untuk menelusuri orang-orang yang ada di dalam video cekcok antara ibu Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan dengan seorang perempuan yang mengaku anak Jenderal Bintang 3. Cekcok tersebut terjadi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. 

Menurut Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, penelusuran sudah dilakukan sejak Senin 22 November 2021. Sementara dalam video tersebut, terlihat perempuan itu menggunakan mobil dinas TNI jenis Mitsubishi Pajero Sport dengan pelat nomor 75194-03.

"Merespons video yang beredar tentang insiden di Bandara Sukarno Hatta, 22 November 2021 TNI akan menelusuri dulu pihak-portal yang ada di video ini," ujar Prantara Santosa kepada MNC Portal, Selasa (23/11/2021).

Prantara menuturkan, pihaknya akan memberikan sanksi jika ada keterlibatan anggota TNI. Tak hanya itu, bila ditemukan dugaan pelanggaran pidana maka akan diadili sesuai proses hukum. 

"Bila ada dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Anggota TNI, akan diproses di peradilan militer," ungkapnya. 

Kendati demikian, kata Prantara, jika perselisihan itu tak melibatkan anggota TNI, maka penanganannya berbeda. Menurut dia, hal itu diserahkan kepada aparat yang ada di peradilan umum.

"Bila pihak yang diduga melakukan tindak pidana BUKAN Anggota TNI, akan diproses oleh aparat hukum peradilan umum," katanya. 

Cekcok tersebut bermula ketika Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni menggunggah video di akun Instagram-nya. Dalam video juga tertangkap perempuan itu mengucapkan kata makian kepada ibu dari Arteria Dahlan.

"Sahabat saya Aretria dahlan @arteriadahlan baru kejadian di bandara seperti terlihat di video... Dan si perempuan memaki maki org tua sahabat saya, bagaimana menurut Kalian ?? Pantas kah Wanita yg di video seperti itu kepada seorang Ibu kita?? Wanita tersebut pake Mobil dinas TNI warna Hijau... Apakah benar wanita itu istri dr seorang Pejabat TNI AD ?? Sy posting ini agar bermanfaat buat pra wanita yg ga pantas memaki org tua kaya di video tersebut.. Sombong kali... @puspentni tolong di cari pak Mobil dinas tersebut.. agar di beri pelajaran yg sopan sm ibu kita," ujar Ahmad Sahroni dalam postingannya. [okezone.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan