Mahfud MD soal PON dan Peparnas: Luar Biasa Hebat

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menilai PON XX dan Peparnas XVI di Papua berjalan dengan luar biasa hebat. Menurut dia, dua ajang olahraga itu membuktikan bahwa Papua dan Indonesia bersenyawa.

"Ini luar biasa hebat PON dan Peparnas ini merupakan pembuktian bagi kita semua bahwa Papua dan Indonesia atau Indonesia dan Papua itu sudah sangat bersenyawa menyatu di dalam semangat dan tujuan serta rasa senasib sepenanggungan," ujar Mahfud MD dalam jumpa pers virtual, Jumat (12/11/2021).

Mahfud mengakui, dalam pelaksanaan PON dan Peparnas, sempat muncul rasa khawatir, dari segi keamanan dan laju pertumbuhan Covid-19. "Tapi hasilnya luar biasa, membuktikan bahwa Papua ini sama dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Bisa aman, bisa meriah, hidup nyaman, tenang juga,” katanya yang didampingi Mendagri Tito Karnavian dan Menpora Zainudin Amali.

Dia membeberkan ada yang bilang bahwa Papua itu tidak aman dan banyak aksi kekerasan. “Saudara, aksi kekerasan itu ada di mana-mana, bukan hanya di Papua, cuma kadangkala karena banyak provokasi itu kalau di Papua jadi berita khusus," tuturnya.

Mahfud pun mengucapkan terima kasih atas keberhasilan PON dan Peparnas di Papua. "Mari ke depan kita hidup normal sebagai satu bangsa seperti daerah lain bahwa di Papua ada otsus dan sebagainya itulah namanya afirmasi," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan