PKB Buka Peluang Gaet Ganjar: Menarik Jadi Cawapres Cak Imin

Waketum Golkar Nurdin Halid menyatakan siap menampung Ganjar Pranowo jika tidak dapat tempat di PDIP. Hal yang sama diungkapkan PKB.

Ketua DPP PKB, Daniel Johan, mengatakan PKB membuka peluang dengan siapa pun, termasuk Ganjar. Daniel mengatakan pihaknya tertarik dengan Ganjar meski PKB belum memutuskan pencapresan secara formal.

"PKB terbuka dengan siapa pun apalagi Mas Ganjar, sebagai kader dan menarik juga sebagai cawapres, meskipun secara formal PKB belum memutuskan masalah pencapresan," kata Daniel kepada wartawan, Senin (15/11/2021).

Meski begitu, Daniel mengatakan, sebagai basis pendukung Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dia mendukung jika Ganjar menjadi cawapres.

"Tapi semua basis dan struktur partai meminta Cak Imin maju, kalau saya pribadi cocok juga Cak Imin-Ganjar," tuturnya.

Sebelumnya, Waketum Golkar Nurdin Halid menyatakan siap menampung Ganjar jika tak dapat tempat dari PDIP. Nurdin menyebut Ganjar bisa menduduki posisi cawapres Airlangga Hartarto di Pemilu 2024.

Pascareformasi, Nurdin menyebut tidak ada partai yang bisa berdiri sendiri. Karena itu, Airlangga juga memerlukan wakil supaya bisa maju di Pilpres 2024.

"Ini yang saya katakan, apabila, apabila Ganjar tidak mendapat tempat di rumahnya, maka ada Golkar sebagai rumah baru untuk menjadi pendamping Pak Airlangga Hartarto, karena Golkar secara resmi telah menetapkan, secara final. Jadi Pak Airlangga itu sudah final ditetapkan sebagai calon," kata saat berbincang dengan detikcom, Minggu (14/11). [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan