Reaksi Spontan Gibran Melihat Wamenparekraf Limbung-Terjatuh di Keraton Solo

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berada di lokasi ketika Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo limbung lalu terjatuh saat acara di Keraton Surakarta (Solo). Bagaimana respons Gibran saat itu?

Peristiwa terjadi saat Angela, Gibran dan Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta, KGPH Dipokusumo memberikan keterangan pers launching atraksi budaya prajurit Keraton Surakarta di depan Kori Kamandungan Keraton Surakarta, Sabtu (6/11/2021).

Saat itu Angela berada tengah, Gibran di sisi kanannya dan Dipokusumo di kirinya.

Saat Dipokusumo sedang memberi keterangan pers, tiba-tiba tubuh Angela limbung ke kiri atau ke arah Dipokusumo. Tangan Gibran sempat hendak menolong Angela, namun badan Angela mengarah kepada Dipokusumo.

Sontak Dipokusumo menahan tubuh Angela agar tak jatuh. Kemudian Kapolresta Surakarta dan Dandim Surakarta beserta sejumlah orang di belakang membopong Angela ke belakang.

Saat itu memang acara telah selesai. Dipokusumo pun sudah hampir selesai memberi keterangan.

Menurut Deputi Pengembangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani, bahwa Angela mengalami kelelahan.

"Beliau kelelahan sepertinya, tadi kami juga dari Rumah Atsiri di Tawangmangu, Karanganyar. Tapi tadi juga baik-baik saja," ujarnya kepada wartawan usai kejadian, Sabtu (6/11/2021).

Sebelum pingsan, Angela sempat limbung dan akhirnya tidak mampu menjaga keseimbangan dan terjatuh. Beruntung, tubuhnya bisa ditangkap Pengageng Parentah Keraton Surakarta KGPH Dipokusumo yang saat itu berada tepat di samping kirinya.

Saat kejadian, Gusti Dipo begitu ia akrab disapa tengah memberikan keterangan pers di hadapan awak media. Saat penjelasan hampir selesai tiba-tiba, ia mendapati tubuh Wamenparekraf limbung dan terjatuh.

Tanpa pikir panjang, Gusti Dipo pun menghentikan penjelasannya dan langsung menangkap tubuh Angela. Sontak, sejumlah petugas dan tamu undangan langsung berdatangan untuk memberikan pertolongan. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan