Respons PDIP soal Susi dan Fadli Zon Sindir Puan Maharani Tanam Padi

Foto kegiatan Ketua DPR Puan Maharani sedang menanam padi di area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (11/11/2021) mendapat sindiran dari sejumlah pihak. Sindiran itu di antaranya dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Politikus Partai Gerindra Fadli Zon .

Menanggapi hal itu, Wakil Bendahara Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Rudianto Tjen angkat bicara. “Saya tahu persis, setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Mbak Puan adalah tulus, dilakukan dengan hati nurani yang tulus, karena belau dipilih oleh rakyat, tentu saja beliau juga ingin bersama-sama rakyat susah maupun senang,” kata Rudianto Tjen kepada SINDOnews, Jumat (12/11/2021).

Rudianto pun menjelaskan kegiatan Puan mananam padi di daerah Yogyakarta itu bukan yang kali pertama dilakukan. “Kegiatan ini selalu dilaksanakan sejak periode pertama duduk menjadi anggota, membantu masyarakat yang membutuhkan adalah kebiasaan beliau,” tuturnya.

Dia mengatakan seorang pemimpin harus tahu tentang rakyat sampai sekecil-kecilnya. “Bersama ibu-bu menanam padi, adalah spontan untuk menyerap aspirasi ibu-ibu yang petani,” pungkasnya.

Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Ketua DPR Puan Maharani pada Kamis (11/11/2021) mendatangi area Persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di sana, Puan ikut turun ke sawah.

Walau turun hujan deras, Puan menanam padi bersama sejumlah petani perempuan pada lahan pertanian seluas 6 hektare tersebut. Tentu saja, momentum tersebut diabadikan pula dalam bentuk foto dan video.

Kegiatan dalam kunjungan Puan tersebut direspons mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti . Lewat akun twitter @susipudjiastuti, dia mengunggah artikel berita lengkap dengan foto Puan bersama dua petani sedang menanam padi dengan nengenakan mantel hujan.

Susi lalu menuliskan kalimat sindiran. ”Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan,” tulis Susi, dikutip Jumat (12/11/2021).

Unggahan Susi tersebut mendapat banyak respons, salah satunya dari politikus Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli secara tersirat menyebut Puan sedang memainkan pencitraan. Sayangnya Puan menggunakan cara lama yang mudah terbaca. ”Belum belajar Pencitraan 4.0?” cuit Fadli, Jumat (12/11/2021). [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan