Santri di Bogor Deklarasi Dukung Ganjar-Puan Maju Pilpres 2024

Muncul dukungan kepada Ganjar Pranowo-Puan Maharani untuk maju di Pilpres 2024 dari kalangan santri di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Deklarasi dukungan pun dilakukan di Pesantren Syalafiah Hidayatullah yang dihadiri oleh Ketua DPP Front Ganjar-Puan Timur Kiemas, pada Minggu (21/11/2021).

"Kami pengurus Front Ganjar-Puan dan santri Bogor dengan ini mendukung DPP Front Ganjar-Puang untuk mengusung dan mencalonkan Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024," ujar Panglima Front Ganjar-Puan Ustaz Taslim Hidayatullah seperti dilihat detikcom dari video yang diterima, Senin (22/11/2021).

Ucapan dari Taslim tersebut kemudian diucapkan oleh sejumlah orang yang hadir dalam deklarasi tersebut. Seperti diketahui, Ganjar dan Puan merupakan kader dari PDI Perjuangan yang masing-masing menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dan Ketua DPR RI.

Usai deklarasi, Taslim mengatakan saat ini pihaknya tengah mengenalkan sosok Ganjar dan Puan kepada umat Islam yang berada di Jawa Barat. Deklarasi ini pun, diklaim berangkat dari keinginan masyarakat.

"Kita lakukan (deklarasi) memang ini permintaan dari masyarakat sendiri, bahwa mereka tahu figur Ganjar dan Puan Maharani yang Insya Allah mewakili masyarakat bahwa dengan sifat kesantrian Ganjar dan nasionalitas Ganjar, Insya Allah akan diterima masyarakat itu sendiri," kata Taslim.

Sementara itu, Timur Kiemas mengatakan bahwa deklarasi ini akan dilakukan secara terus menerus dari berbagai elemen masyarakat di Jabar. "Itu tugas panglima kita nanti di seluruh Jabar bersama pak Kiai, beliau yang nantinya mengomandoi di Jabar, kita DPP nasional. Hanya menerima dari Jabar, Jateng nanti habis deklarasi," ujarnya.

Timur mengatakan, deklarasi ini akan terus dilakukan hingga ada rekomendasi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri kepada Ganjar dan Puan. "Agar wadah ini tidak ada orang yang mengaku dan menggoreng-goreng tentang kita, hanya mengawal Front Ganjar-Puan ini," ujar Timur. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan