Sapa Masyarakat Indonesia, Presiden Prancis Emmanuel Macron Bangga dengan Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati waktu bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron di sela Konferensi Tingkat Tinggai (KTT) G20 di Roma, Italia, beberapa waktu lalu. Kedua kepala negara yang ditemani oleh masing-masing Ibu Negara berbincang santai.

Dalam kesempatan itu, Presiden Macron membuat video pendek bersama Presiden Jokowi dan menyampaikan pesan pendek untuk masyarakat Indonesia.

"Saya bersama teman saya, saya ingin menyampaikan pesan kepada kalian masyarakat Indonesia. Saya sangat bangga dengan Anda, saya sangat bangga dengan orang ini (Presiden Jokowi)," kata Macron dalam video singkat yang diunggah oleh Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Kazakhstan dan Tajikistan, Fadjroel Rachman, Rabu (3/11/2021).

Presiden Macron berjanji dalam waktu dekat akan mengunjungi Indonesia untuk menjalin peluang kerja sama di banyak bidang.

"Saya akan mengunjungi kalian dalam beberapa ke depan karena saya ingin mengunjungi negara kalian dan berkolaborasi dalam banyak hal. Terima kasih banyak dan sampai jumpa dalam waktu dekat," katanya.

Dalam video singkat itu terlihat Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi dan Presiden Macron bersama istri Brigitte Macron. Mereka berempat juga menyempatkan diri untuk berselfie bersama.

Video tersebut hingga saat ini telah dilihat sebanyak 30.000 kali dan mendapatkan 129 komentar. Warganet mengaku bangga dengan Presiden Jokowi.

"Bangga Pak Jokowi, BRAVO Pak Priseden kebanggaan bangsa Indonesia," tulis @yulicristie.

"Sungguh terharu dan bangga liat pak Jokowi... membangkitkan semangat kita semua... sehat selalu pak," tulis @heddysitohang.

"Apapun pendapat org patut kita hargai,yg penting Presiden kita indonesia dihargai oleh negara2 lain,ini merupakn bukti bwa kerja keras Presiden selama ini tdk dipandang sebelah mata olh negara lain,ketidak sempurnaan seorg presiden itu hendaknya kita bijak dlm menyikapinya bkn menghina ataupun menghujat,saya merasa bangga dgn presiden Jokowi," tulis @tinnymartha.[sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan