Soal Bonus Juara Piala Thomas 2020, Ketum PBSI Buka Suara

Ketua Umum Persatuan Badminton Indonesia (PBSI), Agung Firman Sampurna, memberi informasi terkait bonus juara Piala Thomas 2020. Dia menyatakan, bahwa bonus tersebut sudah ada, namun pihaknya masih mencari waktu pengumuman yang tepat. 

Sebagaimana diketahui, regu putra Indonesia menjuarai Piala Thomas 2020. Saat itu, Indonesia tampil luar biasa di final sehingga bisa mengalahkan China dengan skor telak 3-0. 

Gelar tersebut diraih setelah 19 tahun Indonesia puasa titel Piala Thomas. Sekadar informasi, Indonesia terakhir kali juara Piala Thomas pada 2002 silam. Saat itu, regu putra Indonesia masih diperkuat nama-nama tenar, seperti Hendrawan dan Taufik Hidayat. 

Tentu saja, prestasi Ginting dkk menambah satu catatan manis bagi bulu tangkis Indonesia. Oleh sebab itu, Agung menyampaikan tidak mungkin melupakan bonus untuk para atlet yang sudah berjuang. Ia menyatakan tinggal menunggu waktu yang tepat untuk pengumuman bonus dari PBSI tersebut. 

“Kami telah menyiapkan bonus hadiah untuk para juara Piala Thomas 2020. Akan tetapi, yang jadi pertimbangan saat ini adalah siapa yang akan mengumumkan,” ucap Agung kepada awak media dalam konferensi pers, Rabu (3/11/2021). 

“Cukup besar (jumlahnya), sudah kita siapkan juga (bonusnya). Waktu pengumumannya sedang kita cari. Untuk sementara, yang sudah disiapkan itu bonusnya diberikan oleh sponsor utama PBSI,” sambungnya. 

Berdasarkan pernyataan tersebut, para kampiun Piala Thomas 2020 tinggal menunggu pengumuman resmi yang akan diinformasikan PBSI. Sekadar informasi, sebagian skuat bulu tangkis Indonesia saat ini sedang menjalani turnamen Hylo Open 2021 di Jerman hingga Sabtu (7/11/2021). 

Sebanyak 10 wakil Indonesia bakal berjuang di Hylo Open 2021. Salah satu di antara mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang diharapkab bisa juara di nomor ganda putra.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan