Sri Mulyani Bocorkan Musuh Besar Ditjen Kekayaan Negara

Menteri Keuangan Sri Mulyani membocorkan bahwa aset negara yang menganggur (idle) dan aset muspro (sia-sia) merupakan musuh besar Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kemenkeu.

Pasalnya, ia menilai membiarkan aset negara yang berasal dari uang rakyat menganggur berarti mengkhianati keuangan negara.

"DJKN sebagai punggawa penjaga aset negara juga memiliki musuh besar yang sangat nyata yaitu terjadinya aset-aset yang idle (menganggur), aset muspro yang tidak berguna, itu artinya kita mengkhianati keuangan negara dan keuangan rakyat," ungkapnya dalam acara Apresiasi Kekayaan Negara DJKN Kemenkeu, Senin (15/11).

Menurut Ani, akrab sapaannya, keberadaan aset yang menganggur dan tidak dimanfaatkan secara ekonomis dan untuk efisiensi pelayanan publik menjadi PR DJKN, utamanya satuan kerja pengguna di kementerian lembaga.

Pada kesempatan sama, Ani juga 'menyentil' kementerian/lembaga untuk tidak hanya sekadar meminta anggaran untuk membangun saja, namun juga harus tahu cara pemanfaatannya.

Ani mengatakan sebelum meminta anggaran, seharusnya kementerian lembaga sudah tahu nilai ekonomis dan nilai efisiensi yang didapat dari pembangunan tersebut.

"Saya berharap kementerian lembaga tidak hanya sekedar meminta anggaran untuk membangun dan kemudian pemanfaatan dari barang yg sudah dibangun tidak dipikirkan secara maksimal," bebernya.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan