Temui Toilet SPBU Pertamina Berbayar, Erick Thohir: Harus Gratis!

Menteri BUMN Erick Thohir melakukan pengecekan fasilitas umum di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina Kecamatan Malasan, Probolinggo. Salah satu fasilitas yang disorot Erick ialah toilet umum di SPBU.

Dalam kesempatan tersebut, Erick menemukan toilet SPBU yang seharusnya bisa dinikmati pengunjung secara gratis ternyata berbayar. Hal ini diketahui lewat perbincangannya dengan salah satu pekerja di toilet SPBU, yang direkam dan diunggah di akun Instagram pribadinya @erickthohir.

"Ini pom bensin swasta? Terus sama yang punya dikontrak, yang mau pakai bayar Rp2.000, yang buang air dan mandi bayar Rp4.000?" tanya Erick, dijawab anggukan pekerja yang tidak diketahui namanya tersebut.

Erick melanjutkan pertanyaannya kepada pegawai tersebut, kenapa toilet ini berbayar.

"Saya nggak tahu, pak, saya cuma bekerja," kata pekerja tersebut.

Erick lantas menanyakan pemilik SPBU tersebut. Sang pekerja menjawab, pom bensin itu dimiliki oleh seseorang bernama Agus.

"Yaudah, nanti ditelepon yang punya. Kok, masih bayar toilet, kan udah bisnis bensin," ucap Erick.

Menindaklanjuti hal ini, Erick menginstruksikan kepada jajaran direksi Pertamina agar menjadikan toilet umum sebagai fasilitas gratis di SPBU.

Erick menyayangkan sikap Pertamina yang masih ambil untung padahal sudah berjualan bahan bakar minyak dan membuka gerai di sana.

"Saya minta direksi Pertamina, ini diperbaiki, dan saya minta, kerja sama dengan pom bensin swasta, toiletnya juga nggak boleh bayar. Harus gratis," tuturnya. [inews.id]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan