Zulhas Puji Ganjar Sukses Pimpin Jateng, Cocok 'Naik Kelas' ke Nasional

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) memimpin Rakerwil I Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang datang ke acara tersebut turut memberikan sambutan.

"Saya tadi masuk kaget. Loh kok biru. Ternyata seragamnya PAN," kata Ganjar mengawali sambutan di lokasi Rakerwil, Hotel Grand Arkenso Semarang, Kamis (4/11/2021).

Ganjar berharap Rakerwil PAN menghasilkan keputusan yang baik untuk rakyat. Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan terima kasih fraksi PAN di DPRD Jateng yang turut membantu penanganan Corona di Jateng.

"Mudah-mudahan menghasilkan keputusan penting karena kita semua tahu hadirnya kita itu memang ditunggu rakyat. Hadirnya kita membawa amanah rakyat yang mesti bereskan," ujar Ganjar.

"Saya melihat kader-kader PAN adalah orang-orang hebat. Kami tentu berharap dukungan kader-kader PAN menghadapi pandemi COVID-19 saat ini. Saya juga berterima kasih selama ini dibantu F-PAN DPRD Jateng," imbuhnya.

Menanggapi hal itu, Zulhas menyambut baik dan memuji kinerja Ganjar sebagai Gubernur Jateng. Zulhas pun menyebut Ganjar cocok sebagai pemimpin di level nasional.

"Banyak kalangan menilai Pak Ganjar sukses memimpin Jateng, saya kira bisa sukses juga di level nasional. Kalau saya kan tidak bisa, sulit, karena nama tidak ada O-nya, kan nggak bisa jadi Zulkifli Hasano. Sementara Ganjar Pranowo itu O-nya ada dua," kata Zulhas disambut tawa hadirin.

Zulhas pun mengungkap banyak kader PAN yang 'ngefans' dengan Ganjar. Tak hanya itu, Zulhas juga memuji Ganjar yang datang mengenakan pakaian busana adat Jawa, yang memang dilakukan setiap Kamis.

"Saya kira di antara yang lain, yang berhasil mencitrakan calon dari Jawa ya Pak Ganjar ini, satu-satunya. Sekarang juga datang pakai pakaian Jawa. Ini sederhana tapi cerdas," ujarnya.

Dalam Rekerwil tersebut Zulhas juga meminta para kader membantu pemerintahan saat ini. Menurutnya hal itu untuk kepentingan rakyat

"Rakerwil adalah forum pengambilan keputusan tertinggi setelah Musywil. Sebagaimana kita putuskan di Rakernas kemarin, PAN memutuskan untuk memperkuat pemerintahan Jokowi. Hal ini diputuskan melalui suara bulat. Teman-teman di daerah, bantu dan dukung pemerintah daerah. Ini cara kita bekerja untuk rakyat, kedepankan kepentingan rakyat," papar Zulhas.

"Indonesia ini selalu butuh penyeimbang, yang menengahi. Di antaranya civil society Islam. Saya titip Muhammadiyah, Pak Ganjar. Itu menjaga moderasi Indonesia," pungkas Zulhas. [detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan