2 Jubir Polri Dimutasi, Kombes Ramadhan Dipromosikan Job Bintang 1

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sejumlah rotasi jabatan di lingkungan Polri. Salah satunya juru bicara (jubir) Polri, Kombes Ahmad Ramadhan dipromosi menjadi Karo Penmas Divisi Humas Polri.

"Benar, mutasi personel merupakan hal yang dinamis di organisasi, dan sekaligus untuk bisa menjawab tantangan Polri yang semakin kompleks," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono saat dihubungi, Sabtu (18/12/2021).

Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) bernomor ST/2568/XII/KEP./2021. ST itu ditandatangi oleh AS SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri pada 17 Desember 2021.

Dalam mutasi ini, Kombes Ahmad Ramadhan diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri menggantikan Brigjen Rusdi Hartono. Ramadhan saat ini diketahui aktif sebagai Kabag Penum Divisi Humas Polri.

Artinya, Ramadhan bakal menduduki posisi jenderal polisi bintang satu.

Sementara itu, Brigjen Rusdi juga diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Posisi ini biasa diisi oleh jenderal polisi bintang dua.

Sekilas Profil Kombes Ahmad Ramadhan

Kombes Ramadhan lahir di Bandar Lampung pada 2 Desember 1969 silam. Ramadhan merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1991.

Ramadhan yang berpengalaman di bidang intel ini pernah menduduki sejumlah jabatan penting di Polri. Misalnya seperti Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kapolres Toli Toli, Kapolres Palu, hingga Analis Kebijakan Madya Bidang Kamneg Baintelkam Polri.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan