Bertemu Tim Thomas Indonesia, Jokowi Duet dengan Jonatan Christie

Presiden RI, Joko Widodo, bertemu dengan skuad Indonesia yang berhasil meraih gelar Piala Thomas 2020 (2021) di Bali, Kamis (2/12) waktu setempat.

Pertemuan itu diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden. Dalam momen itu, Jokowi mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh skuad Indonesia dalam ajang yang berlangsung di Aarhus, Denmark pada Oktober lalu.

"Sangat bangga, saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada atlet bulutangkis kita, juga kepada PBSI yang telah membawa Piala Thomas," ucap Jokowi.

Jokowi tidak hanya bertemu pemain dan ofisial Indonesia yang tampil di Piala Thomas 2020 lalu. Jokowi juga menyempatkan diri untuk bertanding melawan pebulutangkis Indonesia yang tampil di Piala Thomas 2020.

Jokowi berpasangan dengan pebulutangkis Indonesia, Jonathan Christie. Dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden, Jokowi juga terlihat melepaskan smes keras ke area permainan lawan.

Indonesia berhasil meraih gelar Thomas Cup 2020 setelah mengalahkan China dengan skor meyakinkan 3-0 pada laga final di Ceres Arena, 17 Oktober lalu. Kemenangan Indonesia atas China ditentukan oleh Jonatan yang turun di partai ketiga.

Keberhasilan meraih gelar Thomas Cup 2020 turut mengakhiri penantian panjang Indonesia selama 19 tahun. Indonesia terakhir kali juara tahun 2002 usai mengalahkan Malaysia 3-2 pada laga final yang berlangsung di Guangzhou, China.

Gelar Piala Thomas 2020 itu menambah panjang deretan gelar yang dimiliki Indonesia. Indonesia kini mengoleksi 14 gelar sebagai tim tersukses dan unggul atas China yang 10 kali jadi juara.[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan