Bukan Sri Mulyani, Ternyata Bappenas yang Pangkas Anggaran MPR RI

Beberapa waktu terakhir Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dari jabatannya.

Hal ini karena Sri Mulyani dianggap telah memangkas anggaran MPR RI dan sering membatalkan rapat. MPR menilai jumlah pimpinan semakin banyak dan harusnya anggaran dinaikkan.

Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan yang memangkas anggaran MPR RI bukanlah Sri Mulyani, tapi pihaknya.

"Padahal yang memotong anggaran bukan Kemenkeu, tapi yang potong anggaran Bappenas," kata dia dalam acara penghargaan Desa Cantik, Senin (6/12/2021).

Suharso meminta kepada daerah dan pimpinan DPR RI untuk tidak menyalahkan Sri Mulyani. Dia mengharapkan kepada semua pihak yang anggaranya dipangkas untuk tidak menyerang Sri Mulyani seperti yang dilakukan pimpinan MPR.

"Maka mudah-mudahan mereka semua akan mengerti, lebih memahami bu Sri Mulyani dibandingkan Bambang Soesatyo," jelas dia.

Dia bahkan menyebut pemangkasan anggaran ini sudah disampaikan Sri Mulyani kepada Ketua MPR RI. "Jadi kemarin waktu di Bali (pertemuan Kadin). Waktu pertama kali duduk, langsung ditembak bu Sri Mulyani 'itu yang motong anggaran, saya yang kena'," jelasnya.

Menurut dia, selama ini belum banyak yang tahun bahwa pemotongan anggaran ini berasal dari Bappenas. Hanya saja yang mengumumkan adalah Kementerian Keuangan.

"Selama ini orang nggak tahu yang motong kita di Bappenas. Pura-puranya kita dorong aja Kemenkeu (sambil tertawa), tapi emang amplopnya dikasih segitu gimana lagi?," jelas dia.[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan