Desakan Sri Mulyani Dicopot, PKB: Biasanya Malah Dipertahankan Pak Jokowi

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) turut menanggapi permintaan pimpinan MPR RI kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot Menteri Keuangan ( Menkeu) Sri Mulyani . Permintaan ini muncul karena anggaran 2022 MPR RI dipangkas.

Gus Muhaimin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, mengingatkan kepada pimpinan MPR untuk tidak menggunakan cara-cara seperti itu. Menurutnya, dorongan pencopotan Menkeu dinilai justru kontraproduktif. "Lakukan rapat dengan pemerintah, cari solusi," katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Gus Muhaimin yakin dorongan pencopotan Menkeu Sri Mulyani dari Kabinet tidak akan terwujud. Menurutnya, Presiden Jokowi sudah mempunyai pertimbangan tersendiri dalam memimpin kabinetnya. "Kalau dengan cara minta diberhentikan segala macam, biasanya malah dipertahankan oleh Pak Jokowi, kan sia-sia," katanya.

Sebagai informasi, Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mendesak Presiden Jokowi memecat Menkeu Sri Mulyani. Musababnya, Bendahara Negara itu memberikan anggaran kepada MPR tidak proporsional. Padahal saat ini MPR memiliki 10 orang pimpinan. Sementara saat MPR masih 5 pimpinan belum pernah ada pemangkasan.

"Karenanya kita dari pimpinan MPR mengusulkan ke presiden untuk memberhentikan saudara Menteri Keuangan karena tidak etik dan tidak cakap melakukan kebijakan negara," katanya. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan