Disambut Hujan, Jokowi Sapa PKL di Pasar Wonosobo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kawasan lumbung pangan atau food estate di Kabupaten Temanggung dan Wonosobo, Jawa Tengah, hari ini. Sebelum ke lokasi food estate di Desa Lamuk, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo, Jokowi menyapa pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Kertek, Wonosobo.

Pantauan detikcom, Jokowi beserta rombongan tiba di pasar Kertek pukul 14.25 WIB saat hujan lebat. Dengan memakai payung, Jokowi menyapa beberapa PKL yang berjualan di sekitar Pasar Kertek.

Salah satunya adalah Alim Arif, penjual kaset di Pasar Kertek, Wonosobo. Dalam percakapan singkat tersebut, Jokowi menanyakan modal usaha kepada dirinya.

"Tadi cuma tanya modal usahanya berapa," kata Arif saat ditemui di Pasar Kertek Wonosobo, Selasa (14/12/2021).

Dalam kunjungan ini, Jokowi membagikan bantuan sembako, masker, dan uang tunai kepada sejumlah PKL di sekitar Pasar Kertek. Jokowi berpesan agar bantuan tersebut bisa mengembangkan usahanya.

"Tadi dikasih bantuan sembako, masker, dan uang tunai nominalnya Rp 1,2 juta. Katanya suruh mengembangkan usahanya," ujarnya.

Jokowi beserta rombongan meninggalkan Pasar Kertek pukul 14.31 WIB untuk menuju food estate di Desa Lamuk, Kecamatan Kalikajar, Wonosobo.

Untuk diketahui, dalam kunjungan ke Jawa Tengah hari ini, Presiden Jokowi juga meresmikan empat embung. Keempat embung tersebut adalah Embung Bansari di Kabupaten Temanggung, Embung Dukun dan Embung Pagergunung di Kabupaten Magelang, serta Embung Tlogoguwo di Kabupaten Purworejo.

"Pagi hari ini saya datang ke Kabupaten Temanggung untuk meresmikan empat embung yang telah kita bangun dari 66 embung yang kita bangun di tahun 2021," kata Jokowi melalui Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (14/12).

Jokowi pun berharap keberadaan embung-embung tersebut dapat memberikan sejumlah manfaat nyata bagi produktivitas pertanian, penyediaan air baku hingga potensi pariwisata bagi masyarakat sekitar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan