Duet Ganjar - Erick Diyakini Bakal Dapat Banyak Dukungan

Duet Ganjar Pranowo - Erick Thohir dinilai sebagai pasangan yang ideal untuk maju di Pilpres 2024 . Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Razikin optimistis duet Ganjar - Erick menjadi salah satu kandidat pilpres mendatang.

"Dan saya percaya partai politik terus mengalkulasi kemungkinan arah dukungannya," kata Razikin, Selasa (7/12/2021).

Dia menilai hasil survei Indikator Politik Indonesia yang menyebut duet Ganjar - Erick mendapatkan dukungan tertinggi dengan angka 31,1% menjadi salah satu rujukan penting partai politik dalam menentukan calon presiden dan calon wakil presiden. Razikin mengatakan yang menarik adalah duet Ganjar - Erick unggul dari bakal calon lainnya.

"Hal ini tentu saja tidak dapat dipisahkan dari keberhasilan keduanya dalam memimpin selama ini, baik Pak Ganjar memimpin Jawa Tengah dan Pak Erick memimpin Kementerian BUMN," kata Razikin.

Menurutnya, Ganjar - Erick punya rekam jejak yang sangat baik, dan itu menjadi salah satu takaran penilaian publik. "Dan pasangan Ganjar-Erick apabila ini terjadi, merupakan pasangan ideal, sebuah perpaduan yang apik, dan gelombang dukungan rakyat akan terus bertambah," katanya.

Dia yakin duet Ganjar - Erick dapat melanjutkan program Joko Widodo (Jokowi) mewujudkan Indonesia Maju. "Pak Erick Thohir sendiri mampu menerjemahkan visi presiden memajukan BUMN, dengan demikian, keberlangsungan program Pak Presiden Jokowi dapat terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Lembaga survei Indikator Politik Indonesia mengungkapkan adanya tiga poros pada Pilpres 2024. Pertama pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno, dan duet Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Dari ketiga bakal calon tersebut, pasangan Ganjar-Erick mendapat dukungan tertinggi dengan 31,1 persen. Sedangkan Anies-Sandi sebanyak 30,8 persen dan Prabowo-Puan sebesar 28,1 persen. Adapun responden yang tidak menjawab atau tidak tahu sebesar 10 persen. [sindonews.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan