Erick Thohir Buka-bukaan Rencana Besar buat Sarinah

Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan rencana besar untuk Sarinah. Rencananya Gedung Sarinah di Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat yang sekarang sedang direnovasi, akan dibuka lagi pada Maret 2022.

Bagaimana rencana Erick Thohir? Berikut penjelasannya dikutip dari video di akun Instagram @erickthohir, Sabtu (11/12/2021)

Presiden pertama kita ingin mengangkat sebuah ekonomi kerakyatakan menjadi local content, local brand. Sarinah ini harus kita bangun ulang karena kenapa ini kan sejarah yang hampir terlupakan. Intisarinya ada, bagaimana tadi presiden pertama kita ingin mengangkat sebuah ekonomi kerakyatan menjadi local content, local brand, tapi secara infrastruktur ini tua.

Sebenarnya Sarinah ini kita mau buka Agustus, cuma karena Covid, akhirnya baru Maret. Sarinah ini juga kita jadikan multi platform story telling. Ada brand sarinahnya, tapi ada turunan jadi local brandnya, dan tentu ada kaitan juga dengan story atau literasi ataupun apapun yang nanti harus kita kembangkan.

Sebelumnya, saat mengunjungi Dubai Expo 2020, Erick Thohir sempat singgah Al Jaber, Dubai Mall, Burj Khalifa area. Erick terlihat sangat bangga melihat produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) tersusun rapi di toko tersebut.

Selain itu Erick bertemu dengan Mr Hussain A. Jaber yang merupakan pemilik toko. UMKM yang masuk di toko Al Jaber adalah UMKM binaan BNI Xpora.

"Sampai jumpa di Indonesia, kami mengundang anda ke Indonesia. Sebenarnya kami akan membuka Sarinah di bulan Maret mungkin kita bisa undang beliau," kata dia dikutip dari akun instagramnya, Selasa (9/11/2021).[detik.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan