Insentif Kartu Prakerja Disetop Sementara hingga 4 Januari 2022

Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja menghentikan sementara penyaluran insentif hingga 4 Januari 2022.

"Penyaluran insentif akan dijeda mulai tanggal 11 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022!!," tulis PMO melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id pada Sabtu (11/12).

Dalam unggahan tersebut, manajemen menyatakan sebagian besar insentif Desember telah disalurkan. Bagi peserta yang belum menerima, penyaluran insentif akan dilanjutkan kembali setelah 5 Januari 2022.

"Cek dashboard untuk melihat jadwalnya," jelas PMO.

Tahun ini, Kartu Prakerja berhasil menjangkau 12 juta peserta dari 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia dengan anggaran sekitar Rp21 triliun.

Lewat program ini, peserta akan mendapatkan dana untuk mendapatkan pelatihan sebesar Rp1 juta. Lalu, masing-masing peserta juga mendapatkan insentif senilai Rp600 ribu per bulan untuk empat bulan.

Selain itu, pemerintah juga memberikan insentif pengisian survei senilai Rp50 ribu bagi peserta yang telah menyelesaikan pelatihan.

Pemerintah memastikan program pelatihan ini akan berlanjut tahun depan dengan menganggarkan Rp11 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).[cnnindonesia.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan bawah postingan